Jumat, Agustus 12, 2016

Tahapan Turunnya Adzab Allah

Hari Jum’at ini aku mau sharing tentang Tahapan Turunnya Adzab dari Allah Azza wa Jalla. Sharingku ini kuambil dari postingan sahabatku waktu kuliah di jurusan Farmasi ITB, Eka Flory Fauzy Roring, di FB nya pada tanggal 27 November 2014, https://www.facebook.com/eka.f.fauzy?fref=browse_search .
(Bokeee...mohon izin sharing untuk blog ku yaa...insya Allah untuk syiar agama buuu.....)....
Berikut ini yang ditulis Eka Flory Fauzy Roring:
Allah yg Maha Pengasih dan Maha Penyayang tidak suka mengadzab manusia. Adzab Allah turun jika manusia itu sudah sangat melampaui batas. Ada 4 tahap turunnya adzab Allah :

1. Allah mengirimkan Nabi/Rasul atau orang2 yg memberi peringatan.
2. Allah menurunkan musibah2, dengan harapan manusia mau berfikir
3. Jika manusia terus saja melakukan dosa, Allah justru membukakan pintu2 kesenangan untuknya berupa harta berlimpah, kekuasaan, dlsb
4.Ketika mereka berada di puncak kesenangan itulah Allah menurunkan adzab.
Hal ini bisa kita lihat dalam QS 6 Al An'am ayat 42-45 :

Ayat 42:
" Dan sesungguhnya Kami telah mengutus Rasul-Rasul kepada umat-umat sebelum kamu, kemudian Kami siksa mereka dengan menimpakan kesengsaraan dan kemelaratan supaya mereka memohon kepada Allah dengan tunduk dan merendahkan diri.

Ayat 43:
Maka mengapa mereka tidak memohon kepada Allah dengan tunduk dan merendahkan dri ketika datang siksaan Kami kepada mereka, bahkan hati mereka telah menjadi keras dan syetanpun menampakkan kepada mereka kebagusan dari apa yg mereka kerjakan.

Ayat 44:
Maka tatkala mereka melupakan peringatan yg telah diberikan kepada mereka, Kamipun MEMBUKAKAN semua pintu-pintu kesenangan untuk mereka, sehingga apabila mereka bergembira dengan apa yg telah diberikan kepada mereka, Kami siksa mereka dengan sekonyong-konyong, maka ketika itu mereka terdiam berputus asa.

Ayat 45:
Maka orang-orang yg dzalim itu dimusnahkan sampai ke akar-akarnya. Segala puji bagi Allah Tuhan semesta Alam...".

Berhati-hatilah jika kita kerapkali melakukan dosa tetapi kita dihujani dengan kesenangan2 duniawi. Hal ini adalah tanda bahwa kita sudah sampai pada tahap terakhir sebelum Allah menjatuhkan adzab...naudzubillahi min dzalik!


Tidak ada komentar: