Jumat, Juni 26, 2009

Tempat yang Diberkati

Ini hari Jum'at, aku mau posting yang sifatnya religius. Nabi Nuh as sering berdoa pada Allah mohon diberikan tempat yang diberkatiNya. Doa Nabi Nuh ini merupakan salah satu doa favoritku (maksudnya sering kupanjatkan gitu...). Doa ini tertulis di Al Qur'an (QS Al Mu'minun, 23:29) yang berbunyi:
Rabbi anzilnii munzalan mubaarakah wa anta khairummunziliin.....
Ya Tuhanku, turunkanlah aku pada tempat yang diberkati, dan Engkaulah sebaik-baik yang memberi tempat......
Dulu waktu berhaji di akhir tahun 2005, saat thawaf bersama Herlan dan aku terjepit di antara ribuan jamaah yang sedang berthawaf selalu kupanjatkan doa ini berkali-kali, sampai akhirnya aku merasa dapat thawaf dengan lapang meskipun kenyataannya aku berada di tengah lautan manusia yang bergerak dan tidak sedikit yang pada saling mendorong.....
Doa ini sering kubaca dalam berbagai kesempatan, mau naik pesawat, mau sidang S2, kalo suami dapat isu mau pindah lokasi kerja, dll...... Berdoa itu seperti berserah diri, dan ini kalau kita yakini ternyata memberi efek menenangkan....

Tidak ada komentar: