Jumat, September 11, 2009

Peliharalah Shalatmu !!!

Dalam sebuah hadis, Rasulullah SAW bersabda:

Barang siapa memelihara shalat, Allah memuliakannya dengan 5 hal yaitu dihilangkan darinya kesempitan hidup dan siksa kubur; Allah memberikan padanya kitab pada tangan kanannya; diperjalankan di atas al-shirath seperti kilat; dan masuk surga tanpa penghisaban.
Akan tetapi barang siapa meremehkan shalatnya, Allah mengancamnya dengan 14 macam siksaan. 5 Siksaan diberikan di dunia, 3 siksaan ketika mati, 3 siksaan di dalam kubur dan 3 macam lagi ketika dikeluarkan dari kubur.

Siksa yang diberikan di dunia adalah dicabutnya berkah dari umurnya; dihapuskan tanda orang saleh dari wajahnya; tidakdiberika pahala untuk semua amal baiknya; tidak diangkat doanya ke langit dan tidak mendapat bagian dari doa orang-orang saleh.

Siksa yang diberikan ketika mati adalah kematian dalam kehinaan, kematian dalam kelaparan dan kematian dalam kehausan.

Siksa yang diberikan di dalam kubur adalah disempitkan kuburannya sehingga tulang-tulangnya patah, dinyalakan api dalam kuburnya sehingga ia berguling di dalam bara api itu siang dan malam dan dikerubungi ulat bernama al-syujaa al-aqra’ yang matanya dari api, kukunya dari besi, dan panjangnya sepanjang jarak perjalanan satu hari, suaranya seperti guntur mengelegar. Ia berkata pada mayat, “Tuhanku menyuruhku untuk memukulmu karena disia-siakannya shalat shubuh hingga terbit matahari. Aku memukulmu karena disia-siakannya shalat zuhur hingga tiba waktu ashar. Aku memukulmu karena disia-siakannya shalat ashar hingga tiba waktu maghrib. Aku memukulmu karena disia-siakannya shalat maghrib hingga tiba waktu isya’. Aku memukulmu karena disia-siakannya shalat isya’ hingga terbit waktu fajar. Setiap dipukul satu pukulan orang itu terbenam ke dalam bumi sedalam 70 hasta. Ia terus menerus disiksa hingga hari kiamat.

Adapun siksa yang diberikan ketika dikeluarkan dari kubur adalah di tempat perhentian hari kiamat dengan kerasnya penghisaban, kemurkaan Tuhan dan masuk neraka.

Naudzubillaahi min dzalik, semoga kita termasuk golongan umat yang menegakkan dan memelihara shalat kita sehingga kita menjadi umat yang terhindar dari segala siksa yang disebutkan dalam sabda baginda nabi di atas……

1 komentar:

Anonim mengatakan...

ijin share ya bu. jazzakallah!