Rabu, Desember 15, 2010

Panjang Angan-Angan

Aku ingat kala seorang teman mengatakan “Panjang angan-angan” untuk masih banyaknya keinginan mereguk kenikmatan duniawi. Belakangan ini aku membenarkan pendapat teman itu. Dan aku mengkhawatirkan “panjang angan-angan ” itu berbuah maksiat. Naudzu billaahi min dzaalik...

Sedihnya, aku tidak dapat berbuat banyak untuk melarang. Melarang berkutat dengan segala kemajuan teknologi yang membuat mudahnya seluruh dunia ter’connected’ ibarat masturbasi yang konyol. Tidak akan lagi kulakukan. Waktu yang akan menunjukkan kualitas macam apa yang kita miliki. Kalau tidak dapat mengingatkan orang lain, aku akan selalu mengingatkan diriku sendiri saja.

Seorang arif menasehatiku,----stretch not your legs on this sweet carpet of earth, for it is a borrowed bed- -----fear the time when they will come to roll it up.......

Tidak ada komentar: